Ads Top

Iblis Yang Jatuh Dari Langit



Abdullah Ibnu Umar, mengatakan bahwa jin, keturunan Jaann, telah ada sekitar dua ribu tahun sebelum Adam. Mereka membuat kerusakan dan menumpahkan darah, karena itu Allah mengutus pasukan Malaikat yang mengusir mereka ke pulau-pulau terpencil.

Ketika malaikat berkata, "sementara kita memuliakan Engkau dengan pujian dan berterima kasih pada-Mu atas semua yang mereka persekutukan dengan-Mu dan kami menguduskan-Mu." berarti kita selalu menyembah-Mu dan tidak satupun dari kami yang tidak mematuhi-Mu. Kami menyembah-Mu siang dan malam.

Dan ketika Allah berfirman kepada para malaikat,"Aku tahu apa yang kalian tidak tahu", berarti Tuhan mengatakan kepada mereka bahwa Dia memiliki pengetahuan tentang tujuan penciptaan mereka dimana mereka tidak punya pengetahuan tentang itu. Dan Dia berfirman, "Aku akan mengutus seorang khalifah di bumi."

Ibnu Abbas meriwayatkan, "Dan Dia menciptakan manusia dari tanah liat. Yang pertama mendiamibumi adalah jin. Mereka menyebabkan korupsi, menumpahkan darah, dan saling membunuh. Ia melanjutkan. Allah mengutus Iblis kepada mereka dengan tentara malaikat. mereka adalah kelompok suku yang disebut jin Iblis dan mereka menyebabkan pertumpahan darah di kalangan mereka sendiri dan akhirnya dibuang ke pulau-pulau di lautan dan gunung.

Keberhasilan Iblis membuatnya sombong sehingga dia berkata: "Aku telah melakukan sesuatu yang tidak ada yang pernah bisa melakukan sebelumnya. Ia melanjutkan bahwa Tuhan menyadari Iblis berlaku sombong,. tetapi malaikat yang bersamanya tidak.


Allah berkata kepada orang-orang yang bersama dengan Iblis, "Aku akan mengutus seorang khalifah di bumi." Kemudian malaikat berkata, "Apakah Kau akan mengutus seseorang yang akan menyebabkan gangguan dan korupsi di dalamnya dan menumpahkan darah, sementara kami memuliakan Engkau dan menyatakan bahwa hanya Engkau yang Maha Suci dan patut disembah sebagai Tuhan."

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.