Ads Top

Inilah Macam-macam Siksaan Neraka Yang Sangat Dahsyat Dan Mengerikan



Nabi bersabda: " Hukuman teringan bagi para pendosa adalah sepatunya akan dipenuhi api. sehingga otaknya mendidih secara mengenaskan. Dia akan merasakan bahwa itulah hukuman buruk, meskipun sebenarnya hanyalah tingkatan paling rendah dari siksaan neraka". 

Sebegitu dahsyat dan mengerikannya siksaan neraka, sampai Nabi Muhammad saw memperingatkan kita umatnya untuk selalu berlindung dari siksaan neraka. Lalu, seperti apa siksaan neraka. Inilah macam-macam siksaan neraka yang telah diperingatkan Al Quran dan Hadist.
  • Air mendidih diguyur ke atas kepala
“Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar,mereka saling bertengkar mengenai Rabb mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu dihancur-luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka). (QS. Al Hajj : 19-20)

Nabi Muhammad saw bersabda : " Air mendidih akan dituangkan keatas kepala parah penghuni neraka. Air itu akan mencabik dan mengeluarkan segala isi perut mereka sehingga meleleh melalui kaki mereka. Setelah itu, para pendosa akan dikembalikan kepada bentuknya semula ". HR Tirmidzi dan Baihaqi

  • Pakaian dari ter yang panas
"Pakaian mereka adalah dari pelangkin (ter) dan muka mereka ditutup oleh api neraka". QS Ibrahim ayat 50.

Maksud ayat ini bahwa (Pakaian mereka) baju-baju mereka (adalah dari aspal) yang sangat mudah menyala (dan tertutuplah) ditutuplah (muka mereka oleh api neraka).

Ibn Abbas mengatakan : " Pakaian para penghuni neraka akan dibuat dari timah cair dan panasnya seperti api yang membakar. 

  • Ular dan kalajengking yang menggigit
Nabi Muhammad saw bersabda : " Sesungguhnya ada banyak ular berleher panjang di neraka. Jika salah satu dari mereka menggigit seorang pendosa, ia akan merasakan sakitnya selama empat puluh tahun. Beliau lalu melanjutkan "Sungguh ada banyak kalajengking di neraka yang berbentuk seperti bagal berpelana. Jika salah dari mereka menggigit penghuni neraka. HR Ahmad.

  • Makanannya darah, nanah serta tanaman berduri
"Maka tiada seorang temanpun baginya pada hari ini di sini. Dan tiada (pula) makanan sedikitpun (baginya) kecuali dari darah dan nanah. Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang berdosa". (QS Al Haqqah ayat 35-37)

"Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan, benar-benar akan memakan pohon zaqqum, dan akan memenuhi perutmu dengannya. Sesudah itu kamu akan meminum air yang sangat panas. Maka kamu minum seperti unta yang sangat haus minum. Itulah hidangan untuk mereka pada hari Pembalasan". QS Al Waaqiah ayat 51-56

Pohon zaqqum adalah pohon yang tumbuh dari akar neraka dan buahnya menyerupai kepala ular.  Nabi bersabda :"Jika setetes zaqqum ditumpahkan ke dunia, ia akan merusak makanan di dunia". HR Tirmidzi dan Ibnu Hibban

  • Kulit yang dibakar berulang-ulang
" Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (QS An-Nisa’ Ayat 5)
6
Hasan Basri meriwayatkan : " Setiap hari penghuni neraka akan dibakar sebanyak 70.000 kali. Setiap habis dibakar mereka dihidupkan kembali. Begitu terus menerus".

  • Dihukum dengan gada besi
"Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka, lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan (lagi) ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan): 'Rasakanlah azab yang membakar ini'."  (QS. Al Hajj ayat 22)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.