Ads Top

5 Malas ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Sukses



Malas pasti dikaitkan dengan suatu kebiasaan buruk, padahal banyak penyakit malas yang bisa disikapi sebagai suatu kebiasaan positif yang akan menentukan kesuksesan kita. Lalu, apa saja penyakit malas yang positif buat kita?

1.  Malas ngomongin orang

Jadilah orang yang yang gak peduli sama urusan orang lain. Jika ada teman kamu yang lagi ngegosipin orang lain, berilah pujian atau kata positif pada orang yang sedang digosipin. Kalau kamu berusaha nimbrung coba kamu piikirkan kalau kamu jadi dia. Enggak enak kan diomongin dibelakang.

2. Malas buang-buang waktu untuk hal yang gak perlu

Orang yang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Mereka tahu waktu cepat berlalu dan tidak akan bisa kembali lagi.  Oleh sebab itu, sebijak mungkin kamu mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Fokuslah pada apa yang ingin kamu capai. Buatlah rencana yang seimbang untuk diri sendiri, bekerja, beristirahat dan untuk keluarga.

3. Malas dengarin omongan yang gak penting dan negatif

Cuek bebek sama omongan orang yang gak penting dan yang negatif itu suatu keharusan=) Karena apa yang dilakukan orang lain sama kamu akan kembali kepada dirinya sendiri.Terserah orang lain mau bilang apa. Buat apa kamu tersinggung dengan ucapannya. Daripada buang energi mikirin ucapan orang lain, lebih baik kita evaluasi diri kita sendiri. Jangan-jangan ada yang salah dengan diri kita.

4. Malas bangun siang

Nah, ini penting karena ada pepatah kalau bangun siang rejekinya dipatok ayam. Usahakan tidur tidak terlalu malam agar bisa bangun di pagi hari. Selain bangun pagi bisa membuat tubuh kamu jadi lebih fresh, bangun pagi juga membuat aktivitas kamu lebih produktif dan tubuh kamu lebih sehat. Peneliti mengatakan orang yang memiliki pola tidur tak teratur dan sering bangun siang sangat berisiko 98% terkena kanker hati. Nah lo!

5. Malas banget bangga-banggain diri

Orang yang suka bangga-banggain memandang dirinya memiliki kelebihan dari orang lain. Memandang dirinya lebih sempurna dibandingkan siapapun. Dia memandang orang lain hina dan rendah. Hello wake up guys,  sadarilah bahwa manusia diciptakan oleh Allah dengan lebihan yang berbeda, tanamkan itu dalam benak diri kita sendiri, sehingga kita tidak akan pernah mengganggap remeh orang lain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.