Ads Top

Dengan Mengingat Allah Hati Menjadi Tenang


Mengingat Allah dengan berzikir kepadaNya pagi dan petang menyelamatkan jiwa dari kegalauan, kesedihan dan kegelisahan. Sebagaimana Allah berfirman:"Karena itu, ingatlah kepadaKu niscaya Aku ingat pula kepadamu" QS Al Baqarah ayat 152.


Dalam ayat lain Allah berfirman:"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai".  QS Al A’raaf ayat 205.

Orang yang selalu ingat kepada Allah hati dan mulutnya berzikir kepadaNya. Semakin banyak kita mengingat Allah, pikiran akan semakin tentram, kita semakin bahagia. Allah akan senantiasa dekat dengan hambaNya, dan mengabulkan doanya. 

Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran :"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." QS Ar Ra’d Ayat 28

Berzikirlah kepada Allah dengan menundukkan diri dan sebutlah Asma Allah secara berulang-ulang di mana saja kapan saja maka kita akan merasakan kebahagiaan yang hakiki yaitu kebahagiaan yang indah di dunia dan kelak di akhirat

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.