Ads Top

Inilah Gambaran Kematian Yang Mengerikan Dalam Islam

Abu Hurairah bercerita bahwa Nabi Muhammad saw suatu kali bersabda: " Mari ku tunjukkan kepadamu kenyataan dunia ini," Aku mempersilahkannya. Beliau membawaku ke suatu tempat sampah di luar Madinah. Di sana aku melihat tengkorak dan tulang belulang manusia terbenam dalam sampah bersama dengan kotoran yang berserakan di mana-mana. 

Sambil memanggilku Nabi berkata, "Inilah tengkorak-tengkorak manusia yang berisi otak yang tamak, Orang yang hidup seperti kebanyakan kalian selama ini, menyandarkan harapan mereka pada hal-hal duniawi.

Tengkorak-tengkorak tergeletak tanpa kulit dan setelah beberapa hari akan menjadi bagian dari tanah. Dulu mereka berusaha keras untuk makan makanan yang lezat, tapi hanya dipenuhi sampah, Keadaan mereka saat ini sungguh mengerikan bagi siapa saja yang melihatnya. Melihat mereka yang dulunya menyukai harumnya aroma makanan, membuat kamu benci kepadanya. 

Kotoran di sekeliling mereka adalah pengganti baju gemerlap yang pernah mereka kenakan. Sekarang mereka ada dalam kekuasaan angin yang terbang sesukanya. Inilah tulang belulang yang pernah manusia sombong. Siapapun akan meneteskan air mata pada perjalanan yang tragis ini ". Abu Hurairah pun menangis tersedu-sedu.

Nabi juga bersabda," Dunia ini dalam penampilannya tampak manis dan menyenangkan. Allah menciptakan manusia sebagai khalifahNya, sehingga ia mampu untuk menilai perilakunya sendiri. Ketika orang-orang Yahudi pengikut Nabi Musa berkuasa wanita, emas dan baju-baju indah menjadi kelemahan mereka" .

Wahai manusia, apakah dunia masih menjadi tujuanmu?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.