Ads Top

Ternyata Begini Setan Berkata Pada Pengikutnya Pada Hari Kiamat


“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.” (QS. Al-Baqarah: 208).

Setan diciptakan Allah untuk mengajak umat manusia untuk mengikuti jalannya, mengajak berbuat dosa dan meninggalkan perintah Allah. Pada hari kiamat, mereka yang telah diputuskan masuk neraka akan membela diri dan mengatakan kebenaran bahwa janji Allah itu benar dan mengakui bahwa Allah-lah sebaik-baik penolong. Sungguh manusia adalah makhluk yang terperdaya oleh bujuk rayu setan. Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran dalam Surat Ibrahim ayat 22

“Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: ‘Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu, tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.’ Sesungguhnya orang-orang yang dhalim itu mendapat siksaan yang pedih.

Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung pula kepada-Mu dari kedatangan mereka kepadaku. Sungguh hanya kepada Engkaulah kami menyembah. Tiada pula Tuhan selain Engkau Ya Allah, maka lindungilah kami dari godaan-godaan setan yang terkutuk.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.