Ads Top

4 Pekerjaan Unik Yang Menghasilkan Banyak Uang dan Bikin Kamu Kaya Raya


Bekerja sudah jadi bagian hidup manusia. Lebih dari sepertiga waktu manusia dihabiskan untuk bekerja. Tapi kalau orang yang malas sebaiknya bekerja pada bidang apa ya? Saya coba berikan referensi pekerjaan bagi orang yang malas pergi ke kantor dan ingin bekerja dari rumah dan bisa menghasilkan uang yang cukup besar. 

1. Gamer
Jadi gamer siapa bilang hidupnya merana, gak menghasilkan uang. Realitanya gamer sekarang bisa jadi kaya raya hanya dengan main game. 

Mulai dari gamer profesional, komentator game, atau ngereview game. Dari banyak gamer sukses dunia, mereka bisa mengantongi pendapatan yang cukup besar dengan mengikuti turnamen gamer dunia.

Contohnya saja, Saahil Arora. Pria asal Amerika Serikat ini menjadi gamer tersukses dunia. Dilansir duniaku.com, total pendapatannya sebesar  US $1,963,128.34 atau sekitar 27,5 Milyar rupiah dari 39 turnamen game internasional.

Di Indonesia, ada gamer cantik bernama Monica Carolina. Monica mendapat gaji sebesar US$10.000 atau sekitar Rp 133.100.000. Gaji itu belum termasuk bonus jika memenangkan turnamen game. 

2. Blogger
Perkembangan dunia internet yang semakin cepat membuat orang semakin mudah mencari informasi melalui blog. Beberapa blogger dunia, ternyata bisa kaya dari menulis konten yang menarik untuk pembaca. 

Dijagad para blogger, nama Joko Susilo adalah blogger Indonesia yang cukup dikenal dunia online. Joko Susilo pemilik web dengan namanya sendiri, jokosusilo.com berkonten bisnis online per bulannya bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 75 juta. 

3. Youtuber
Banyak anak muda yang jadi OKB alias orang kaya baru dengan menjadi seorang youtuber. Menjadi seorang youtuber dituntut untuk menjadi orang yang kreatif dalam menciptakan video dan konten untuk diupoad ke Youtube. 

Semakin banyak video yang ditampilkan, pundi-pundi uang Youtuber semakin bertambah. Yang paling fenomenal adalah Raditya Dika. Artis dan komika ini sudah mendapatkan pengikut atau subscriber mencapai 2.329.130 orang. Rata-rata penghasilan Raditya setiap bulannya antara $2.900 sampai $45.800. Tinggal kalian kali aja 13ribu jadi berapa tuh?=)

4. Pembuat Aplikasi Ponsel
Begitu banyaknya jumlah aplikasi baru yang muncul setiap hari di Play Store, aplikasi mulai dari apliksi gratis dan berbayar bisa di install melalui Playstore. Kenapa sih orang-orang berbondong-bondong membuat aplikasi apalagi aplikasi gratis? 

Ternyata, aplikasi gratis yang dibuat bukan tidak menghasilkan uang. Dari pengguna android yang menginstall aplikasi mereka akan disisipi iklan Google. Nah, semakin banyak yang install aplikasi semakin banyak uang yang didapatkan. 

Kisah inspiratif seorang pembuat aplikasi ponsel yang tidak lulus sekolah SD bisa jadi motivasi para pembuat aplikasi. Seorang pembuat aplikasi bernama Henry Jufry, 32 tahun boleh jadi pembuat aplikasi yang berhasil. Meskipun hanya seorang lulusan SD dan berprofesi sebagai kuli panggul, Henry mampu menghasilkan jutaan rupiah perbulan. 

Beberapa aplikasinya nongkrong di Playstore sebut saja, belajar huruf angka balita, kartun huruf angka, Unyil berpetualang, Ninja Konoha Run, Super Crocodile dan King Arthur. Dengan aplikasi yang ia buat sekarang Henry mendapatkan penghasilan $1200 per bulan.

Ngiler kan lihat pendapatan mereka? =)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.